Cara setting robots txt khusus di blogger dengan benar lebih SEO

Cara setting robots txt khusus di blogger dengan benar lebih SEO
cara setting robots txt agar leih seo, cara menggunakan robots.txt di blogger, bagaimana caranya
sebelum melanjutkan tutorial ini, alangkah baiknya jika ulas apa itu robots.txt. robots.txt adalah, sebuah perintah yang terdapat dalam sebuah situs, dengan robots ini anda bisa memerintahkan agar robots google tidak merayapi dan mengindex suatu halaman, contoh halaman arsip, url mobile yang terdapat pada blog blogspot/blogger, halaman kontak, dan sebagainya. jika di setting dengan benar, maka blog/postingan akan lebih seo traffic blog pun meningkat drastis dari sebelumnya, namun jika salah menyeting robots txt, bisa saja berakibat patal terhadap blog anda,jadi berhati hatilah dengan masalah ini.
jadi, bagaimana settingan robots txt yang benar
tahap pertama ialah, masuk ke dashboard blog anda,khususnya blogger.

klik stelan di baris paling bawah, klik preferensi penelusuran , pada Perayap dan pengindeksan - Google Search Console. klik Edit pada robots txt khusus. maka anda akan ditanya, aktifkan robots txt khusus, klik saja Ya, lalu setting seperti ini. copy dan pastekan, sebelum di simpan, ganti url blog saya dengan url blog anda setelah itu baru di simpan User-agent: Mediapartners-Google Disallow: 
User-agent: Googlebot
Disallow: /search
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0
User-agent: *
Disallow: /search
Sitemap: http://sariyusjaya.blogspot.com/sitemap.xml


langkah selanjutnya adalah, menyeting Tag tajuk robot khusus ? bagian Laman Arsip dan Penelusuran, centang di bagian noindex - nofollow - noarchive dan simpan.
taukah anda, bahwa menyetting robots txt seperti di atas, blog anda akan terhindar dari yang namanya duplikat content/konten. mungkin itu saja penjelasan dari saya. semoga sukses