cara memvalidasi atau menguji template blog yang amp

cara memvalidasi template AMP
cara cek validasi amp blog, membuat blog valid di validator amp
apa itu amp validator dan apa maksud dari amp blog di google,cara mengecek validasi Template AMP yang diterapkan pada blog. dari judulnya saja anda sudah tau apa maksud dari amp, AMP ialah Accelerated Mobile Page, ini pasti sering anda temui di blog atau website website yang berada di halaman google search, blog yang memiliki lambang petir di google pasti loading blog tersebut secepat kilat jika di klik,hal tersebut juga membuat blog/website tersebut seo friendly. namun disini saya tidak membahas bagai mana cara membuat blog atau postingan blog jadi amp. Seperti judul di atas, cara memvalidasi template blog amp, karena saya disini tidak sedang membahas yang lain,maka kita langsung saja ke topicnya.
jika anada sudah yakin tidak ada yang salah dengan script amp yang anda pasang, alangkah baiknya jika mengetes terlebih dahulu melalui website resmi amp, cek disini validator ampproject jika anda sudah memasu kehalaman validator, sekarang tinggal anda masukan url blog atau url postingan blog di area yang sudah di sediakan, lalu pilih amp dan klik validate,maka akan muncul tulisan pass atau fail, tulisan pass,berarti template anda telah lulus amp, tapi,jika keluar tulisan fail, maka template anda belum lulus uji coba amp,tapi anda tidak perlu kuatir karena di validator fail, akan muncul apa yang kurang atau apa yang salah di template anda, silakan di perbaiki.
untuk blognya yang lulus uji coba validator amp, silakan peritahukan ke google, yakni pengujian AMP google cek kesini Pengujian AMP masukan url home blog atau url posting blog dan klik jalankan pengujian, pilih recaptcha,verifikasi dan tunggu google mengambil laman,terakhir klik kirim setelah itu tinjau hasil penelusuran. sekian dan terima kasih sudah membaca.